Android tidak Bisa Recovery Mode

sebenernye ane masih kurang tau apa penyebab anroid tidak bisa masuk ke recovery mode, entah tombolnya yang erorr, sering gonta ganti cusrom, sering install aplikasi via cmw, atau apalah gitu. soalnya dari pengalaman ane, tombol power di android sering mengalami eror. nah, disini ane akan sharing2 cara untuk bisa masuk ke recovery mode bagi ponsel agan2 yang kaga bisa masuk ke recovery mode.

1. sebelumnya, coba dulu beberapa kali menekan tombol vol.up+home+power. jika dirasa masih tetep tidak bisa. langsung ke nomor 2.

2. nah, cara ini kita menggunakan command prompt di PC
  • download filenya dulu disini atau disini
  • sambungkan ponsel agan dengan PC menggunakan kabel usb
  • jalankan file yang agan download tadi
  • ketikkan perintah "adb reboot recovery"
  • dan jika cara ini tetap tidak berhasil, langsung ke cara 3
3. terpaksa dech, flash ulang ponsel agan via Odin. dan jika cara ketiga belum berhasil juga, langsung ke cara nomor 4.

4. gunakan USB jig untuk memaksa masuk ke download mode, bisa buat sendiri atau beli USB jig nya. qlo kaga mau ke cara ini, ya langsung ke cara 5

5. langsung aja datang ke SSC, dan ceritakan permasalahan agan2 di SSC tersebut.

semoga artikel ini dapat sedikit bermanfaat bagi agan2....

0 komentar:

Poskan Komentar